Compress Ukuran Video Di Android

Compress Ukuran Video Di Android

Android Tricks - Cara compress ukuran video di smartphone Android

Tutorial lengkap dengan video tutorial cara compress video di handphone android yang berukuran besar, mungkin kita kadang mempunyai kendala soal ruang penyimpanan yang sedikit, tapi file -file nya kita tidak mau menghapusnya, seperti file video yang sangat berukuran besar, rata - rata untuk video rekaman rate 2 menit saja ukuran video nya bisa sampai 100MB, bila kita mempunyai banyak video rekaman bukan hal yang tidak mungkin ruang penyimpanan di smartphone android anda tidak akan cukup.

cara compress video di ponsel android - aplikasi untuk compress video


Nah kali ini saya akan membagikan tricks bagaimana cara mengcompress video agar ruang penyimpanan anda cukup tanpa harus menghapus video penting anda, dan yang paling mengesankan walau pun hasil video compress an tapi kualitas video yang anda compress tetap sama.

Seperti halnya saya jika akan upload video ke youtube biar ukurannya tidak lah besar saya menggunakan aplikasi ini dahulu sebelum saya meng upload nya ke youtube.

Cara compress Video

  • Download aplikasi Video Trimmer Guru di Playstore, Aplikasi ini gratis
  • Buka aplikasi yang anda download tadi dan sialahkan cari video yang anda ingin compress
  • Setting video size antara 320P, 480P, 640P, 720P, 1080P, 2160P, semakin kecil maka ukuran video yang anda compress semakin kecil juga
  • Setting Video quality, bisa costom setting, low, medium atau high, silahkan anda setting
  • Anda juga memungkinkan bisa memotong video anda, apabila anda menghendaki
  • Setelah semuanya sudah di atur settingan yang anda inginkan silahkan klik COMPRESS yang terletak di pojok kanan atas
  • Aplikasi mulai mengcompress video, membutuhkan waktu tunggu tergantung besar kecilnya video yang ingin anda compress
  • Jika sudah selesai silahkan anda simpan, atau anda bisa meng share nya langsung ke instagram, facebook, twitter, email, whatsapp, youtube, FB messenger, dan social media lainnya.

Dan lihat hasil nya dan bandingkan video yang telah anda compress ukurannya sangat jauh lebih kecil dari sebelum anda compress, dan silahkan anda play video hasil compressan anda, kualitas video sama namun dengan ukuran video yang jauh lebih kecil.

Video tutorial cara compress file video di android









No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post